Sabtu, 05 Januari 2013

"Perang" Samsung Vs Apple Berlanjut di Iklan


sumber: VIVAnews
Apple dan Samsung kembali saling serang. Tapi kali ini bukan di sidang paten, dua kubu perusahaan teknologi raksasa tersebut terlibat "perang" iklan.
Pasca peluncuran iPhone 5 pekan lalu, muncul sebuah iklan Samsung Galaxy S III. Dalam iklan Galaxy S III, iPhone 5 menjadi sasaran ledekan. Samsung membandingkan spesifikasi yang dimiliki Galaxy S III dengan produk teranyar Apple itu.

Dalam iklan versi Samsung itu, ditampilkan dua gambar Samsung Galaxy S III dan iPhone secara bersandingan. Dan tentu saja, karena ini adalah iklan Samsung, Galaxy S III mengklaim lebih unggul dibandingkan iPhone 5.

Samsung menyebutkan keunggulan Galaxy S III dari Iphone 5 yaitu layar lebih luas dengan 4,8 inchi sementara iPhone 5 masih dengan 4 inchi, resolusi Galaxy lebih dengan 1280x720 HD sementara iPhone 5 datang dengan resolusi 1136x640, juga Samsung Galaxy III lebih banyak waktu bicara.

Bahkan terdapat Samsung menonjolkan beberapa fitur tambahan di Galaxy S III yang tidak ada di iPhone 5 seperti NFC, Smart Stay, fitur panggilan langsung sampai baterai yang dapat dilepas. Dengan keunggulan fitur tersebut, Samsung semakin meledek iPhone 5 dengan tagline, 'It doesn't take a genius'.
Iklan Samsung Galaxy S III

Iklan balasan
Ternyata iklan tersebut membuat seorang penggila Apple geram. Salah satunya Ismael Del Toro. Ia yang marah kemudian membuat iklan Samsung versinya untuk membalas ledekan Samsung atas iPhone 5.

Dalam iklan balasan ini, penggemar Apple menyatakan bahwa meski Samsung Galaxy S III menawarkan layar yang lebih luas dengan 4,8 inchi, menurutnya pengguna harus melihat dari jarak 20 inchi untuk kenyamanan mata.

Dengan resolusi 1280x720 HD pada Samsung Galaxy S III disebutkan terlalu besar, harus menggunakan dua tangan dan memaksakan penggunaan 10 jari. Sementara untuk waktu bicara pada Galaxy S III dengan 11,4 jam dipandang hanya cocok bagi telemarketer, untuk mencari iklan, sedangkan dengan waktu siaga 790 jam, penggemar Apple ini mengatakan, kemungkinan waktu tersebut praktis tidak akan dapat digunakan.

Galaxy S III juga dikritik tentang berat ekstranya. Berat 4,7 ons pada perangkat tersebut lebih dikarenakan material plastik yang membalut penerus Galaxy II ini.
Sementara beberapa fitur tambahan yang diklaim oleh Samsung tidak ada dalam iPhone 5, dibela oleh Ismael. Ia menuliskan dalam iklan versinya, bahwa beberapa fitur tambahan Galaxy S III terinspirasi oleh pengembangan pada iOS iPhone. Untuk tagline iklan ia mengubah tagline dalam versi iklan Samsung. Taglinenya meledek Samsung, 'In high school, It doesn't take a genius to know who is just a bully'.
Balasan iklan Samsung Galaxy S III
Sumber: cnet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar